Rabu, 19 September 2012

Sistem Informasi maintenance kelistrikan di PERTAMINA Persero

ABSTRAK Sistem Informasi Pelayanan Instalasi Listrik adalah sebuah Sistem Informasi yang menyediakan informasi dari beberapa proses yang meliputi pendatan pelanggan, pembayaran dan pelaporan. Oleh karena itu perlu dibuat suatu aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Instalasi Listrik sehingga dapat memudahkan proses pencarian data pelanggan, proses pemasangan, pembayaran, yang akan menghasilkan laporan yang lebih terinci. Pembuatan aplikasi ini dilakukan dengan cara pengumpulan data, perencanaan sistem, analisa sistem, perancangan sistem dan database. Pembuatan program aplikasi dikembangkan dengan PHP. Database yang digunakan adalah MySQL dan skrip dikembangkan dengan Macromedia Dreamweaver.
Pada perusahaan/perkantoran di Pertamina membutuhkan maintenance kelistrikan,bermaksud dan bertujuan untuk memudahkan karyawan untuk komplain perbaikan,disisilain maintenance kelistrikan sangat dibutuhkan disuatu perusahanan perkantoran untuk suatu perbaikan.
Maintenance berdiri di bawah naungan general manager support,dan jasa pengadaan/tander.
Maintenance di Pertamina termasuk pekerja lepas atau kontrak(outsorcing),jd semua yg bersangkutan kerusakan kelistrikan maintenance tersebetlah yang akan mengerjakan pekerjaan tersebut.
Jd Maintenance di Pertamina termasuk pihak kedua,dan Pertamina pihak pertama yang mengatur masalah lama dan besarnya kontrak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar